Back to Kompasiana
Artikel

Bisnis

Fuad El Radhi

Study, Play and Work Hard

THE LAUNCHING OF THE CRYSTAL ON THE BAY NUSA DUA – BALI

REP | 16 October 2012 | 00:07 Dibaca: 370   Komentar: 0   0

Maket The Crystal On The Bay Nusa Dua Bali

Maket The Crystal On The Bay Nusa Dua Bali

Jakarta, 13 Oktober 2012. Setelah sukses mengembangkan Q Hotel di kawasan Kuta – Bali, PT. Crystal Land Development sebagai salah satu developer properti di jakarta kini berencana meluncurkan hotel baru dikawasan Nusa Dua - Bali yang dinamai The Crystal Hotel On The Bay. Dengan mengusung konsep “Luxury Bayfront Hotel In Nusa Dua – Bali” menjadikan The Crystal Hotel On The Bay hotel terbaik di Bali yang memiliki lokasi strategis dengan jarak tempuh 15 - 20 menit menuju airport, Uluwatu, Jimbaran, Tanjung Benoa, pusat hiburan Kuta dan langsung dapat menikmati pantai Nusa Dua – Bali. Tidak hanya itu, The Crystal Hotel On The Bay satu – satunya hotel yang memiliki pantai sepanjang 100 meter dengan keunikan tersendiri, yaitu pantai hutan bakau yang dilestarikan serta dilindungi oleh pemerintah daerah Bali serta ombaknya yang tenang membuat kenyamanan tersendiri bagi tamu hotel yang ingin melepaskan sejenak dari penatnya ibukota. Karena lokasinya yang dekat sekali dengan pantai, The Crystal Hotel On The Bay menawarkan fasilitas private jet atau water taxi.

Dengan fasilitas water taxi yang disediakan, para tamu hotel dapat diantar menuju lokasi – lokasi menarik. Diantaranya Tanjung Benoa, Pulau Penyu dan Serangan. Di Tanjung Benoa, para tamu dapat melakukan water sport activities seperti surfing, banana boat, flying fish, dan sebagainya. Sedangkan untuk para tamu hotel yang ingin wisata berbeda, dapat diantar menuju Pulau Penyu untuk melihat penakaran penyu atau sekedar berfoto – foto dengan penyu yang ada disana. Sedangkan di Serangan terdapat pelabuhan transit menuju Pulau Sumbawa, Pulau Lombok dan Raja Ampat.

Melihat banyaknya keunikan di Bali yang dapat menjadi nilai jual tersendiri, PT. Crystal Land Development sebagai developer The Crystal Hotel On The Bay tidak ingin menyiakan kesempatan baik tersebut untuk menyajikan segala keunikan bali khususnya untuk bangsa Indonesia juga turis mancanegara. Dengan latar belakang tersebut, PT. Crystal Land Development sangat berkeinginan bekerjasama dengan dinas pariwisata setempat untuk lebih mempromosikan segala keunikan yang ada di Bali, diantaranya seperti mendukung dan ikut melestarikan hutan bakau, pulau penyu, dan sebagainya.

The Crystal Hotel On The Bay diperuntukkan untuk kalangan menengah yang ingin menikmati akomodasi serta fasilitas terbaik sekelas hotel bintang 5 (lima) yang ada di Bali dengan harga terjangkau mulai dari 1 – 5 juta per malamnya. Mulai dari luas kamar suites yang ditawarkan, desain interior mewah nan elegan melebihi standard yang ada, private bay dan water taxi sampai dengan bayfront pools yang tersedia dengan pemandangan langsung ke pantai Nusa Dua membuat pengalaman dan kenyamanan tersendiri bagi para tamu hotel.

Dengan penawaran akomodasi dan desain interior kelas dunia dengan biaya terjangkau, Mr. Hauw Santosa sebagai CEO PT. Crystal Land Development sekaligus developer The Crystal Hotel On The Bay yakin bahwa hotel barunya tersebut mampu bersaing dengan deretan hotel bintang 5 (lima) yang sudah ada di Bali. Beliau juga berharap dengan kehadiran The Crystal Hotel On The Bay di Nusa Dua - Bali sebagai lokasi yang tidak asing lagi bagi para wisatawan, khususnya bagi turis mancanegara maupun lokal sehingga dapat memberikan pilihan terbaik bagi para wisatawan dari seluruh dunia yang datang untuk berwisata ataupun berinvestasi di Bali.

Selain fasilitas terbaik yang ditawarkan, The Crystal Hotel On The Bay juga mengedepankan pelayanan terbaik dengan mempercayai Golden Tulip South East Asia Region sebagai operator hotel The Crystal Hotel On The Bay. Golden Tulip adalah salah satu operator hotel terbesar No. 8 di dunia dan No. 2 di Eropa yang sampai saat ini telah mengoperasikan lebih dari 1222 hotel diseluruh dunia secara professional. Selain Golden Tulip, PT. Crystal Land Development juga menggaet Pulau Intan sebagai kontraktor yang dipercayai untuk membangun dan memajukan The Crystal Hotel On The Bay sesuai konsep yang diusung sebelumnya “Luxury Bayfront Hotel In Nusa Dua – Bali”.

Mr. Hauw Santosa juga memaparkan konsep investasi yang berbeda dari developer lain pada umumnya. Sesuai dengan visi, yakni mengangkat kelas menengah, oleh sebab itu The Crystal Hotel On The Bay dijual dalam bentuk condotel kepada para investor yang berminat memiliki sebuah hotel dengan fasilitas sekelas bintang 5 (lima) di Bali lengkap dengan surat kepemilikannya. Harga yang ditawarkan mulai dari 1,3 Milyar Rupiah per unit dengan luas kamar 37,7 meter. Dari harga yang ditawarkan, para Investor dapat memperoleh ROI sebesar minimal 8 % per tahun dari harga pembelian yang dapat diperoleh pada tahun keenam. Selain itu, untuk mengurangi resiko, para investor dapat menjual kembali unit yang telah mereka beli kepada management hotel di tahun keenam.

Peluncuran The Crystal Hotel On The Bay Nusa Dua – Bali diselenggarakan hari sabtu, 13 Oktober 2012 bertempat di Kempinski Grand Ballroom Hotel Jakarta. Acara dimulai dengan press conference yang mengundang beberapa rekan wartawan dari beberapa media, turut hadir pula sebagai pembicara Mr. Mark Van Ogtrop dari Golden Tulip South East Asia Region, Mr. Hauw Santosa dari PT Crystal Land Development selaku developer, Ms. Fidela Maidiana Santosa selaku team arsitek dan interior design serta marketing communication dan Bp. Ben dari Pulau Intan selaku kontraktor.

Pada Acara Launching hari ini, selain menggelar press conference, diselenggarakan juga pameran sekaligus penjualan yang resmi dibuka untuk umum. Dalam pameran tersebut, PT. Crystal Land Development menampilkan mock up room dan maket The Crystal Hotel On The Bay di Nusa Dua – Bali serta menyediakan photobooth counter dengan background hutan bakau dan kapal sesuai dengan konsep yang diusung, dimana fasilitas – fasilitas tersebut dapat dilihat dan dinikmati langsung oleh para pengunjung yang hadir. Setelah pengunjung pameran melihat mock up room, maket, serta mengetahui informasi tentang produk The Crystal Hotel On The Bay, Mr. Hauw berharap munculnya ketertarikan untuk memiliki salah satu unit The Crystal Hotel On The Bay hingga terjadi transaksi pembelian dari beberapa pengunjung pameran yang hadir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Gala Dinner malam harinya sebagai acara utama yang akan dipandu oleh MC terkenal Becky Tumewu. Tidak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan acoustic band yang membawakan lagu – lagu jazz.

Acara ini akan dihadiri oleh socialite, pengusaha – pengusaha sukses, arsitek dan designer terkenal lainnya. Diantaranya Boyke Gozali (Vice President Director & Chief Operating Officer, PT Plaza Indonesia Realty Tbk), Hendrik Kolonas (Japfa Comfeed Indonesia Tbk), Mira Hadiprana (Interior Designer, Grahacipta Hadiprana), Kristopher Tjihater (President Director, PT Pasifik Anugerah Mining and PT Bakti Pertiwi Nusantara), Harun Ciputra (President Director, PT. Ciputra Surya Tbk), Roy Tirtadji (Former Commissioner, PT Matahari Putra Prima Tbk), Hartadi Angkosubroto (President Commissioner, P.T. Duta Anggada Realty), Hari Gunawan (General Manager, Pikko Group Property Management), Teddy Djuhar (Director, PT Widjaja Sumber Kencana), Setiadi Perwata, Purnomo Bluebird (President Director, PT. Blue Bird Group), Omar Putihrai (Owner, Tamara Corporation), Handaka Santosa (Vice President Director, Agung Podomoro Land).

Di akhir acara, Mr. Hauw Santosa menyampaikan keinginannya untuk terus bekerjasama dengan dinas pariwisata Bali berperan aktif dalam melestarikan budaya serta tempat-tempat wisata di Bali agar semakin terjaga kelestariannya dan semakin diminati oleh wisatawan lokal maupun internasional dan terus menjadikan Bali sebagai tempat wisata yang patut dikunjungi sekaligus memberikan kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia.


 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Indonesia 0 – 4 Filipina : #BekukanPSSI …

Angreni Efendi | | 26 November 2014 | 00:33

Berburu Oleh-oleh Khas Tanah Dayak di Pasar …

Detha Arya Tifada | | 26 November 2014 | 04:19

Menuju Jakarta, Merayakan Pestanya …

Hendra Wardhana | | 26 November 2014 | 07:59

Minum Air Lemon di Pagi Hari dan Manfaatnya …

Gitanyali Ratitia | | 26 November 2014 | 01:38

Ikuti Blog Competition ”Warna Warni Indah …

Kompasiana | | 24 November 2014 | 10:50


TRENDING ARTICLES

Kisruh Golkar, Perjuangan KMP Menjaga …

Palti Hutabarat | 8 jam lalu

Golkar Lengserkan Aburizal Bakrie, Babak …

Imam Kodri | 8 jam lalu

5 Kenampakan Aneh Saat Jokowi Sudah …

Zai Lendra | 13 jam lalu

Timnas Indonesia Bahkan Tidak Lebih Baik …

Kevinalegion | 14 jam lalu

Suami Bergaji Besar, Masih Perlukah Istri …

Cucum Suminar | 15 jam lalu


HIGHLIGHT

Kepercayaan Penuh Berbuah Revolusi …

Nursalam Sabir | 8 jam lalu

Media Cetak (Belum) Akan Mati …

Irwan Rinaldi | 8 jam lalu

Ini Kata Menpora Terkait Gagalnya Timnas …

Djarwopapua | 8 jam lalu

Datang ke Papua, Al Jazeera Ingin “Tebus …

Hamid Ramli | 8 jam lalu

(Peserta) #KPKGerebek (7) Jakarta Street …

Kpk Kompasiana | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: